Kamis, 18 September 2014

TIPS & TRIK PATI

Assalamualaikum^^
      
      Selamat pagi para readers. Baiklah kali ini saya akan menceritakan bukan menceritakan sih, lebih tepatnya apa ya.. memberi TIPS dan TRIK PATI buat para readers yang mungkin juga sama seperti saya yaitu sedang mengikuti Pelatihan Teknik Informatika di kampus atau dimana pun tempatnya. Pelatihan ini sangat seru, kita bisa mempelajari banyak hal yang kurang kita mengerti dan mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari dimana internet tidak akan pernal lepas dari kehidupan kita. Selama saya mengikuti PATI saya mendapat beberapa tips dalam aplikasi internet di kehidupan saya, contoh.. Jika kita bosan dengan tampilan google kita bisa merubah tampilan Google dengan cara mengetik Google underwater pada address bar atau pada mini search engine bar, kemudian tampilan tersebut akan berubah seketika. Anda tidak usah khawatir para readers, karena selain underwater, google juga memiliki beberapa tampilan menarik lainnya yang bisa anda sesuaikan dan pilih sesuka hati.

           Tips lain nya adalah kita diberi tahu cara mencari jurnal lewat website-website yang mungkin akan sangat membantu dalam mencari tugas, dan website ini insya allah berguna dalam pengerjaan jurnal di masa kuliah para readers sekalian.


        Kemudian setelah itu, saya juga mengerti salah satu trik jika kita ingin mencari file atau data yang semuanya bertipe document. Sebagai contoh jika kita ingin mencari file psikologi sosial dalam bentuk doc, kita hanya tinggal mengetik : psikologisosial.filetype.doc hasilnya semua data yang kita cari berakhir dengan type .doc sangat berguna sekali bukan.. hehe?


       Selanjutnya apa lagi ya? Hehe..  yang saya dapatkan dalam pelatihan ini adalah Google drive yaitu sebuah penyimpanan file dokumen serta layanan sinkronisasi yang di sediakan oleh google. Google drive sangat berguna bagi anda yang sering ke warnet tapi lupa membawa flashdisk. Pasti hal ini sering terjadi kan readers? Oke.. Jangan khawatir, karena semua data atau file anda akan disimpan secara otomatis di google drive dengan kapasitas penyimpanan 15GB. Wah lumayan bukan main guys.. hihihihi. Jadi google drive itu juga menjadi tempat penyimpanan sementara guys, bagaimana sangat fungsional bukan?

      Terakhir, hanya ini yang bisa saya sampaikan dan yaa semoga bermanfaat bagi readers sekalian hihi.^^ Matur Thank you^^ wassalamualaikum wr.wb.
 Thank You Comments Pictures
scimage: More Images @ MyNiceProfile.com

Tidak ada komentar: